Kamis, 3 September 2009 11:42 WIB News Share :

Hingga hari ini, terjadi 72 gempa susulan

Jakarta–Pasca gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) yang menguncang Jabar, hingga pukul 10.00 WIB, Kamis (3/9/2009), Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Bandung mencatat sebanyak 72 gempa susulan terjadi.

Demikian dikatakan salah seorang staf data dan informasi Stasiun Geofisika Bandung, Rasmid, gempa susulan yang terjadi berkekuatan 3-5 SR.

“Untuk hari ini magnitude gempa mulai berkurang menjadi 4 SR,” kata Rasmid, Kamis (3/9).

Ia menambahkan, gempa susulan yang terjadi kemarin sempat juga dirasakan di sekitar wilayah Soreang dan Garut. Ia memperkirakan gempa susulan masih terus terjadi.

“Kita belum bisa menentukan sampai berapa lama gempa susulan akan terjadi. Baru bisa dilihat dua hari lagi,” jelas Rasmid.

Gempa susulan, ujar Rasmid, terakhir terjadi pada pukul 09.06 WIB dengan kekuatan gempa di bawah 5 SR. “Gempa tidak sampai terasa, tapi tercatat oleh alat pemantau,” tandasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…