Soloraya
Kamis, 3 September 2009 - 17:11 WIB

Hadapi Lebaran, Organda siapkan akses ke 19 kecamatan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Ketua Organda Kabupaten Boyolali, Tulus Budiono, mengingatkan pengusaha angkutan untuk memperhatikan kelaikan jalan armadanya yang akan diterjunkan pada arus mudik lebaran nanti. Sementara itu, Organda menyatakan siap menyediakan angkutan yang mampu mengakses hingga ke seluruh kecamatan di Kota Susu ini.

Ditemui di Mapolres Boyolali, Rabu (2/9), Tulus mengatakan kelaikan jalan angkutan merupakan faktor utama untuk menjaga keamanan para pemudik.
Menurutnya, lulus uji kir saja tidak cukup namun diperlukan perawatan secara berkesinambungan terhadap angkutan untuk menjaga kelaikannya.

Advertisement

“Saya sudah sosialisasikan ke semua pengusaha angkutan. Saya sampaikan mengenai kelaikan jalan kendaraan, dan saya tekankan masalah perawatan. Meski saat dites semua beres, perawatan tetap diperlukan,” ujarnya.

Pengecekan berkala komponen-komponen kendaraan seperti kopling mesin, ban dan rem adalah hal yang mutlak untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang.

Diuraikan Tulus, pihaknya menyiapkan sebanyak 259 armada angkutan yang mengakses hingga 19 kecamatan di Boyolali. Diakuinya akses angkutan pedesaan itu tidak sampai pelosok.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Akses Lebaran Organda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif