Kamis, 3 September 2009 14:36 WIB News Share :

Depsos
52 Orang tewas akibat gempa

Jakarta–Jumlah korban meninggal akibat gempa 7,3 skala richter (SR) sepertinya masih terus bertambah. Data Departemen Sosial (Depsos) menyebut, korban tewas mencapai 52 orang.

“Data kami 52 orang meninggal. Itu data sampai pukul 10.00 WIB tadi,” kata Kepala Sub Bidang Tanggap Darurat, Direktorat Jenderal Bantuan Sosial Korban Bencana Alam, Taslim di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/9).

Taslim mengatakan, selain tewas, masih terdapat 39 korban yang mengalami luka-luka dari ringan hingga berat. “Sementara untuk pengungsi mencapai lebih dari 3 ribu orang,” katanya.

Sementara itu, gempa juga menyebabkan ribuan bangunan milik warga rusak. Kerusakan terjadi di 9 kabupaten/kota yakni Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Cianjur, Bandung Barat, Bandung, Sukabumi, Kuningan, dan Cimahi.

“Data rumah rusak berat 4.451 dan rusak ringan 7.480,” kata Taslim.

ant/fid

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…