Kamis, 3 September 2009 20:45 WIB News Share :

Buka Puasa di tengah hutan, SBY santap ransum

Jakarta–Perjalanan pulang rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari lokasi gempa di Desa Pemayoman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur menuju kota Cianjur sempat berhenti di tengah-tengah hutan. SBY meminta agar rombongan berhenti sejenak untuk berbuka puasa.

Awalnya, beberapa menteri yang ikut rombongan hanya berdiam diri di dalam mobilnya. Namun setelah beberapa saat, SBY memanggil agar para menteri berkumpul.

Dari pantauan, Kamis (3/9) sore, menu buka puasa yang disajikan untuk presiden kali ini agak berbeda. Seluruh rombongan menikmati nasi T2, sejenis ransum untuk tentara saat berada di lapangan.

Menteri yang hadir dalam perjalanan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Menkes Siti Fadillah Supari, Mendagri Mardiyanto, dan Menkokesra Aburizal Bakrie. Mereka nampak asyik melahap nasi ransum meski hujan gerimis mengguyur hutan.

“Saya dapat yang rasa rendang,” ujar SBY saat ditanya wartawan tentang menu buka puasa yang disantap.

“Ini satu porsi berdua sama saya,” timpal Ny Ani yang sedang asyik melahap nasi.

Selang 10 menit rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Cianjur.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…