Kamis, 3 September 2009 17:28 WIB News Share :

BNPB
Korban gempa bertambah jadi 57 orang

Jakarta–Pusat Pengendalian Operasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) mencatat hingga Kamis pukul 15.00 WIB korban yang meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang sebagian wilayah Jawa Barat pada Rabu (2/9)  bertambah menjadi 57 orang.

Rinciannya, seperti dimuat dalam laman resmi BNPB pada Kamis, sebanyak 21 orang di Kabupaten Cianjur, 10 orang di Kabupaten Garut, dua orang di Kabupaten Sukabumi, sembilan orang di Kabupaten Tasikmalaya, delapan orang di Kabupaten Bandung, satu orang di Kabupaten Bandung Barat, dua orang di Kabupaten Bogor, dan empat orang di Kabupaten Ciamis.

Selain menimbulkan korban jiwa, gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang berpusat di 142 km barat daya Tasikmalaya itu juga menyebabkan kerusakan infrastruktur. Menurut data BNPB, secara keseluruhan jumlah rumah yang roboh/rusak berat sebanyak 11.039 unit, rusak sedang 15 unit dan rusak ringan 13.464 unit.

Kerusakan rumah dilaporkan di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk  Cianjur, Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, Bandung, Bandung Barat, Bogor, Kuningan, Ciamis dan Kota Banjar, serta Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah.    

Sementara jumlah pengungsi yang tercatat BNPB sebanyak 3.118 orang, masing-masing di  Tasikmalaya (450 orang), Kabupaten Kuningan (180 orang), Kabupaten Ciamis (100 orang) dan Kabupaten Cilacap (2.388 orang). 
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…