News
Kamis, 3 September 2009 - 17:28 WIB

BNPB: Korban gempa bertambah jadi 57 orang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pusat Pengendalian Operasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) mencatat hingga Kamis pukul 15.00 WIB korban yang meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang sebagian wilayah Jawa Barat pada Rabu (2/9)  bertambah menjadi 57 orang.

Rinciannya, seperti dimuat dalam laman resmi BNPB pada Kamis, sebanyak 21 orang di Kabupaten Cianjur, 10 orang di Kabupaten Garut, dua orang di Kabupaten Sukabumi, sembilan orang di Kabupaten Tasikmalaya, delapan orang di Kabupaten Bandung, satu orang di Kabupaten Bandung Barat, dua orang di Kabupaten Bogor, dan empat orang di Kabupaten Ciamis.

Advertisement

Selain menimbulkan korban jiwa, gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang berpusat di 142 km barat daya Tasikmalaya itu juga menyebabkan kerusakan infrastruktur. Menurut data BNPB, secara keseluruhan jumlah rumah yang roboh/rusak berat sebanyak 11.039 unit, rusak sedang 15 unit dan rusak ringan 13.464 unit.

Kerusakan rumah dilaporkan di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk  Cianjur, Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, Bandung, Bandung Barat, Bogor, Kuningan, Ciamis dan Kota Banjar, serta Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah.    

Sementara jumlah pengungsi yang tercatat BNPB sebanyak 3.118 orang, masing-masing di  Tasikmalaya (450 orang), Kabupaten Kuningan (180 orang), Kabupaten Ciamis (100 orang) dan Kabupaten Cilacap (2.388 orang). 
Ant/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Korban
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif