Kamis, 3 September 2009 11:50 WIB Info Mudik,News Share :

Antisipasi lonjakan, Dephub akan beli 3 KA baru

Tasikmalaya–Kereta api (KA) menjadi salah satu moda transportasi favorit para pemudik Lebaran. Tidak heran jika tiket moda transportasi itu selalu menjadi rebutan. Jika Anda belum mendapat tiket, jangan khawatir. Tiga kereta baru akan disiapkan.

“Kita akan tambah kereta baru untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, baru akan kita beli,” kata Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal saat mengunjungi korban gempa di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (3/9).

Jusman mengatakan, ketersediaan tiket untuk pemudik juga dipastikan cukup. Hingga saat ini, tiket KA kelas ekonomi belum dijual. Tiket itu baru akan dirilis saat hari keberangkatan.

“Tiket ekonomi belum kita jual,” kata Jusman.

Sebelumnya tiket KA reguler kelas bisnis dan eksekutif untuk mudik Lebaran telah ludes terjual. Tidak cuma itu, tiket KA Lebaran untuk kelas bisnis dan eksekutif pun telah habis hanya dalam beberapa jam penjualan.

Namun permintaan tiket KA masih tinggi baik dari kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. PT Kereta Api rencananya akan menjual tiket KA untuk kelas bisnis dan eksekutif sehari sebelum keberangkatan dan tiket KA ekonomi pada hari keberangkatan.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja PT Mandala Multifinance, Tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…