Kamis, 3 September 2009 20:08 WIB Sport Share :

Alonso belum tentukan tim tujuan musim depan

Indianapolis (Espos)–Meski spekulasi kepindahan ke Ferrari santer berembus, mantan juara dunia Formula One (F1) Fernando Alonso mengaku belum tahu tim mana yang akan dibelanya pada balapan musim depan.

Namun dari kabar yang beredar, Alonso merupakan incaran utama tim Kuda Jingkrak Ferrari untuk menjadi pembalap mereka musim balapan 2010. Pengumuman dari tim yang bermarkas di Maranello mengenai masa depan pembalap pengganti Felipe Massa, Luca Badoer, diprediksi akan disisipi dengan pengumuman mengejutkan mengenai kepindahan Alonso dari Renault ke Ferarri.

Pembalap Spanyol itu diprediksi akan menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang dikabarkan akan meninggalkan Scuderia Ferrari. Dalam pengumuman yang kemungkinan disampaikan sebelum GP Italia yang bakal dihelat 13 September mendatang, juga diprediksi akan disisipi dengan pengumuman mengenai sponsor baru Ferrari, Santander.

Namun Alonso menegaskan saat ini belum memutuskan apa pun. Dia juga menekankan hasil buruk yang didapatkan selama musim ini tak akan mempengaruhi komitmennya untuk Renault saat ini dan keinginannya untuk kembali menjadi juara dunia masih sangat besar.

Alonso baru membukukan 16 poin dari 12 seri balapan musim ini dan tidak pernah finis lebih baik dari urutan kelima. “Ini (hasil dalam beberapa seri balapan) tidak mengubah apa pun,” ujar Alonso dilansir dari <I>eurosports.com<I>, Kamis (3/9).

“Musim depan saya belum tahu mau kemana. Semua orang berpikir saya akan berganti tim, namun saya belum mengatakan apa pun. Kami hanya butuh menunggu dan melihat,” imbuh pembalap Spanyol tersebut.

Alonso mengaku saat ini tidak memiliki masalah motivasi dan sampai saat ini belum ada kesepakatan dengan timnya mengenai masa depannya selanjutnya. “Saya gugup, saya tidak sabar menyetir mobil untuk berjuang dan melakukan yang terbaik,” sebutnya.

“Namun belum ada kesepakatan dengan tim, tapi apabila nanti mencapai ke titik itu dan segalanya justru bertambag buruk, kami akan kembali ke halaman sebelumnya. Kadang-kadang hal semacam ini bekerja, kadang tidak.”

anh

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…