Rabu, 2 September 2009 19:12 WIB Info Mudik,Ekonomi Share :

Pemerintah pastikan penundaan kenaikan tarif tol

Jakarta–Akhirnya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memastikan penundaan jadwal kenaikan tarif tol sesudah lebaran ini. Setelah sebelumnya kenaikan tarif tol jadwalkan akan dilakukan pada tanggal 4 September 2009 lusa.

“Belum (4 September) diputuskan oleh Pak Menteri. Sedang kita evaluasi kembali kemungkinan besar nanti setelah lebaran, ya untuk semua ruas (14 ruas tol),” kata Kepala BPJT Nurdin Manurung, Rabu (2/9).

Ia mengatakan salah satu alasan utama penundaan ini karena pemerintah mencoba memahami faktor sensivitas kondisi masyarakat yang sedang menghadapi puasa dan lebaran. Nurdin juga memastikan kalau penundaan ini tidak melanggar ketentuan yang ada karena para operator tol sudah menyepakatinya.

“Biar puasanya lebih tenanglah. Tadi saya sudah ngomong secara baik-baik dengan para operatornya, demi kepentingan bersamalah di suasana puasa ini, mungkin nanti setelah lebaran ini,” tegasnya.

Nurdin juga menegaskan pihaknya belum memastikan kapan waktu persis kenaikan tol setelah lebaran nanti karena masih perlu dibicarakan kembali dengan Menteri Pekerjaan Umum.

Namun, kata dia, meski telah dipastikan setelah lebaran bagi 4 ruas yang masih belum memenuhi syarat alias belum memenuhi standar pelayanan minimal (SPM) kenaikan tarifnya masih harus menunggu SPM-nya terpenuhi.

“Tanggal 4 September sudah pasti tidak. Bagi yang belum memenuhi SPM harus memenuhi SPM,” jelasnya.

Seperti diketahui BPJT sebelumnya mengusulkan kenaikan tarif tol pada 4 September 2009 dengan mempertimbangkan hasil evaluasi SPM para operator tol.

dtc/fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…