Rabu, 2 September 2009 15:47 WIB News Share :

Masjid di Tasikmalaya retak-retak akibat gempa

Tasikmalaya–Mesjid besar At-Taqwa di Kelurahan Lengkong Sari, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya mengalami reta-retak yang cukup berat akibat gempa bumi, Rabu (2/9).

Gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 14.55 WIB itu membuat warga histeris melihat bangunan mesjid sedang diguncang gempa.

“Itu mesjid goyang, mau hancur,” teriak warga Kelurahan Lengkong Sari, di jalan Padasuka, sambil berlari ke daerah lapangan terbuka.

Sementara itu, warga setempat yang akan azan Ashar sekaligus menunaikan ibadah shalat Ashar terpaksa keluar mesjid setelah merasakan gempa berkekuatan cukup besar.

Sedangkan di daerah lain di Kota Tasikmalaya dari laporan warga setempat bangunan gedung ada yang mengalami kerusakan retak.

Di rumah sakit Jasa Kartini dan mal di Kota Tasikmalaya para pengunjung berhamburan keluar melalui tangga darurat dan jalan keluar umum.

Sementara itu, gempa yang mengguncang wilayah Tasikmalaya terjadi cukup lama dan berulang sekitar pukul 15.00 WIB.

ant/fid

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…