Rabu, 2 September 2009 14:03 WIB News Share :

Mantan Artis Soraya Abdullah menghilang seusai Bom Marriott

Jakarta–Mantan pemain sinetron Gerhana, Soraya Abdullah menghilang sejak sebulan lalu. Rumah yang ditinggali ustadzah bercadar tersebut kini kosong melompong.

“Udah lama menghilang, kalau nggak salah sejak ada pengeboman itu (Ritz Carlton dan Marriott),” kata salah seorang tetangga Soraya yang enggan disebutkan namanya, Rabu (2/9).

Ibu yang tinggal bersebelahan dengan Soraya ini menuturkan, rumah Soraya saat ini kosong melompong. Barang-barang milik mantan presenter acara infotaiment tersebut tidak ada seiring dengan kepergian pemiliknya.

Soraya tinggal bersama suami, 2 orang anak dan seorang pembantu. Ia tinggal sejak 5 tahun lalu usai menikah dengan suaminya.

“Orangnya ramah, tapi memang jarang bergaul, apalagi suaminya,” tutupnya.

Terkait dengan maraknya pemberitaan terhadap Soraya, muncul imbauan dari seseorang yang mengaku sebagai Soraya di internet. Ia meminta agar seluruh media, tidak menampilkan foto dirinya yang belum mengenakan jilbab dan cadar.

Hilangnya mantan artis sinetron Soraya Abdullah meninggalkan misteri. Mengapa ia menghilang setelah bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton?Semua masih menjadi tanya.

Hanya saja Soraya yang kini menjadi ustadzah dan bercadar itu disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan tersangka terorisme Mohamad Jibril.

“Mereka berdua memang pernah dekat, dan orang-orang mengira mereka akan menikah,” kata salah seorang sumber kepada detikcom, Rabu (2/9).

Namun sayangnya, Soraya dan Jibril batal menikah. “Sepertinya batal menikah karena sebab tertentu,” kata pria yang mengenal dekat keluarga Abu Jibril tersebut.

Soraya diketahui pernah mengikuti pengajian M Iqbal alias Abu Jibril, ayah Mohammad Jibril di Masjid Al Munawwarah, Pamulang. Namun hubungan Soraya dan Jibril dikabarkan tidak mendapat dukungan keluarga karena latar belakang pasangan itu yang berbeda.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) Arrahmah Muhammad Fachri mengaku tidak ada pegawainya bernama Soraya. “Saya tidak mengenalnya,” katanya.

Sebelum menghilang, keluarga mantan artis Soraya Abdullah dikenal tertutup dengan tetangganya. Ketua RT tempat Soraya tinggal bahkan tidak pernah bertemu suami Soraya, Abdullah Balfas. 

Menurut Ketua RT kediaman Soraya, Ananta, suami Soraya jarang terlihat di lingkungan tempat tinggalnya di Jl Graha Hijau II Blok S, Kampung Utan, Ciputat, Tangerang, Banten.

“Saya nggak pernah ketemu. Tapi saya pernah dengar suaminya kerja sebagai karyawan Depag. Jarang tinggal di situ,” kata Ananta kepada detikcom, Rabu (2/9).

Ananta menduga kalau suami Aya, sapaan akrab Soraya, itu hanya datang ke rumah itu seminggu atau dua minggu sekali. Hal itu dilihat dari mobil yang diparkir di halaman rumah Soraya.

“Ada satu mobil yang dipakai mbak Aya. Suatu ketika ada mobil lagi yang nginap di situ. Kadang seminggu sekali atau dua minggu sekali saya lihat,” ujar Ananta.

Menurut Ananta, Soraya menghilang 2-3 bulan lalu. Namun tetangga Soraya ada yang memberi keterangan ustadzah bercadar itu menghilang setelah bom meledak di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton.

Belum diketahui apakah menghilangnya Soraya ada kaitannya dengan bom tersebut. Hanya saja kabar beredar Soraya memiliki hubungan dekat dengan tersangka terorisme Mohamad Jibril.

dtc/tya

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kota Penyair Perlawanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (16/8/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 1982,…