Rabu, 2 September 2009 17:28 WIB Info Mudik,Ekonomi Share :

Lebaran, tingkat okupansi hotel capai 100%

Solo (Espos)–Tingkat hunian kamar (okupansi) di sejumlah hotel berbintang di Kota Solo pada masa Lebaran tahun 2009 dipastikan mencapai 100%. Hingga Rabu (2/9), persentase reservasi kamar di hotel-hotel tersebut telah mencapai kisaran 50% hingga 80%.

Director of Sales Hotel Best Western Premier Solo, Lidia Diyah Setiyawati mengemukakan pihaknya mulai menerima reservasi kamar hotel untuk pemakaian pada H-3 Lebaran hingga H+3 Lebaran mendatang, meskipun hotel tersebut baru dioperasikan secara <I>softopening<I> pada awal Agustus lalu.

“Untuk pemakaian mulai H-3 Lebaran sudah mulai dipesan hingga sekitar 90% dari jumlah kamar yang saat ini sudah siap. Untuk pemakaian pada hari H hingga H+1 Lebaran tingkat okupansinya dipastikan mencapai 100% karena pada hari-hari tersebut semua kamar sudah dipesan,” tutur Lidia saat ditemui wartawan di Hotel Best Western Solo, Rabu (2/9).

Hal senada dikemukakan Public Relations Officer Lorin Business Resort and Spa Solo, Kartika Oktavia Pravitasari. Kartika mengatakan reservasi kamar untuk pemakaian pada H-2 Lebaran hingga H+3 mencapai 100%.

“Untuk pemakaian mulai H-2 hingga H+3 Lebaran semua kamar sudah <I>full booking<I>, sehingga tamu yang datang atau akan memesan kamar pada hari-hari tersebut baru bisa menggunakan apabila ada tamu yang membatalkan pemesanan kamar,” kata Kartika.

Terpisah, Public Relations Officer Hotel Sahid Jaya Solo, Sekar Ayu Galynda Putri mengatakan hingga Rabu ini reservasi kamar untuk pemakaian mulai H-2 Lebaran hingga H+7 Lebaran mencapai 50%. Sekar menyatakan untuk masa Lebaran tersebut pihak pengelola memang sengaja fokus pada pelayanan terhadap <I>walk in guest<I> atau tamu yang datang langsung ke hotel tanpa memesan terlebih dahulu.

Sementara itu, di The Sunan Hotel Solo reservasi kamar untuk pemakaian pada masa Lebaran mencapai 60%. Hal itu diakui Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari. Retno memastikan reservasi tersebut akan meningkat mulai sepekan menjelang Lebaran tiba.
sry

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…