Rabu, 2 September 2009 13:28 WIB News Share :

Keluarga David akan tuntut kepolisian Singapura

Jakarta–Keluarga mahasiswa Indonesia yang tewas di Singapura, David Hartanto, Widjaja, akan menuntut kepolisian Singapura. Tuntutan ini diajukan karena keluarga merasa ditipu.

“Kita akan menguggat polisi Singapura, karena polisi di sana menipu,” kata Ketua Verifikasi Kasus David Hartanto, Iwan Piliang, di Gedung Intiland, Jl Sudirman, Jaksel, Rabu (2/9).

Menurut Iwan, penipuan yang dilakukan polisi Singapura terkait belum dikembalikannya laptop milik David. Padahal, sebelumnya polisi Singapura berjanji akan mengembalikan laptop dalam waktu seminggu setelah persidangan koroner kasus David bulan April lalu.

“Padahal laptop itu bukti yang paling kuat, banyak karya-karya David di sana,” tambahnya.

Iwan juga akan meminta pemerintah Indonesia lebih proaktif menuntut Singapura dalam kasus ini. Sebab, pihak keluarga saat ini sudah hampir putus asa.

“Walaupun memang sekarang keluarga David di ambang putus asa, tapi kita tim akan terus mendorong dan mengatakan kasus ini akan terus berlanjut,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…