News
Rabu, 2 September 2009 - 15:30 WIB

Jaringan telepon rumah dan kantor di Jakarta putus

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gempa yang mengguncang sebagian wilayah di Pulau Jawa siang ini cukup keras. Akibatnya, jaringan telepon lokal di rumah dan kantor mati.

Pantuan detikcom di wilayah Buncit, Jakarta Selatan, sejumlah karyawan berusaha menghubungi keluarganya lewat telepon kantor. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Advertisement

Sebagian pengguna provider seluler juga mengalami gangguan untuk menghubungi keluarganya. “Aduh nggak bisa ditelepon nih,” ujar salah seorang karyawan.

Pekerja kantoran di Jakarta panik luar biasa ketika gempa dahsyat mengguncang pukul 14.55 WIB, Rabu (2/9). Kepanikan lebih heboh terjadi di gedung pencakar langit.

Kehebohan ini misalnya terjadi di lantai 20 gedung BRI I Benhil, Jl Sudirman, Jakarta. “Gempanya keras sekali. Saya berlari untuk menyelamatkan diri, namun malah sempoyongan hingga jatuh,” ujar Adi, salah seorang karyawan.

Advertisement

Tak cuma Adi yang terjatuh, teman-temannya yang juga berlarian juga mengalami hal serupa. “Pajangan juga berjatuhan,” ujarnya.

Setelah itu sambungan telepon terputus. Sambungan telepon di Jakarta saat ini sedang mengalami gangguan setelah fenomena alam.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif