Rabu, 2 September 2009 10:14 WIB News Share :

Indonesia serahkan bantuan US$1 juta ke Myanmar

Yangon–Pemerintah Indonesia menyerahkan bantuan sebesar US$1 juta kepada Myanmar untuk para korban Badai Nargis di negeri itu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dubes RI di Yangon Sebastianus Sumarsono kepada Ketua Tripartite Core Group (TCG) U Kyaw Thu mewakili pemerintah Uni Myanmar di Nay Pyi Taw, Senin (31/8).

“Bantuan tersebut merupakan perwujudan dari komitmen yang sebelumnya telah disampaikan oleh Presiden RI kepada pemimpin Myanmar Jenderal Than Shwe, menyusul badai Nargis yang melanda Myanmar pada Mei lalu,” ujar Faizal Chery Sidharta dari Ditjen Kerjasama Fungsional ASEAN, Rabu (2/9).

Sesuai kesepakatan kedua negara sebelumnya, bantuan itu akan digunakan untuk membantu upaya-upaya pemulihan sektor pendidikan dan kesehatan di Delta Irrawaddy dengan alokasi 75% dan 25%.

Kedua sektor tersebut merupakan prioritas utama yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia dan Myanmar.

Penyampaian bantuan ini diharapkan akan semakin meningkatkan hubungan persahabatan, terutama dalam menyongsong 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara pada 27/12/2009 akan datang.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja Klinik Bersalin utama RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…