Rabu, 2 September 2009 15:53 WIB News Share :

Gempa juga dirasakan masyarakat Denpasar

Denpasar–Masyarakat di Kota Denpasar, Bali, Rabu sekitar pukul 15.55 wita merasakan getaran gempa bumi yang diduga berpusat di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kalau kita diam, akan merasakan adanya getaran, tapi bagi orang yang melakukan aktivitas seperti naik mobil atau sepeda motor, mungkin tidak merasakan itu,” kata Absoro, petugas observasi pada Stasiun Geofisika Denpasar ketika dikonfirmasi, Rabu (2/9).

Ia menjelaskan, getaran gempa di Denpasar itu terasa dua hingga tiga pada Skala MMI (Modifield Mercally Intensity).

Getaran gempa yang terbaca di Denpasar sebesar itu, di pusatnya berkekuatan sekitar 7,3 Skala Richter (SR). Sementara lama getarannya terasa hingga sekitar lima detik.

“Karena getarannya tidak terlalu kuat, maka tidak sampai menimbulkan kerusakan di Denpasar,” kata Absoro.

Sementara Anisa, warga di salah satu perumahan di Denpasar juga mengaku merasakan getaran gempa tersebut.

Meskipun warga merasakan gempa, namun mereka mengaku tidak panik karena getarannya hanya sebentar dan tidak besar.

Sebelumnya dilaporkan bahwa gempa mengguncang Kota Bandung dan sekitarnya selama dua menit mulai pukul 14.40 WIB, Rabu. Gempa juga dirasakan penduduk di Tasikmalaya hingga membuat warga panik dan berlari ke luar rumah.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…