Rabu, 2 September 2009 16:46 WIB Pendidikan Share :

DPKS desak Pemkot cairkan DAK

Solo (Espos)–Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera mencairkan dana alokasi khusus (DAK) bagi sejumlah SD yang membutuhkan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPKS, Taufiqurrahman saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Rabu (2/9). Dalam kesempatan itu, Taufiqurrahman memaparkan, waktu yang digunakan untuk melakukan renovasi bangunan fisik sejumlah sekolah relatif mepet, mengingat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) hanya mempunyai waktu sekitar tiga bulan untuk merealisasikannya pada tahun ini.

“Sekarang sudah bulan September tetapi pembangunan belum juga dimulai. Padahal, pada Desember nanti harus diselesaikan administrasi pertanggungjawabannya,” papar Taufiqurrahman.

Menurut Taufiqurrahman, besaran nilai DAK tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika DAK tahun lalu nilainya dipukul rata, akan tetapi, pada tahun ini disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang dimiliki masing-masing SD. Dengan perubahan itu, lanjut dia, memungkinkan bertambahnya jumlah SD yang akan menerima DAK pada tahun ini.

“Perubahan sistem itu memungkinkan SD yang mengalami kerusakan ringan atau sedang bisa memperoleh DAK. Jadi, bisa saja tahun ini jumlah SD yang menerimanya bertambah dua kali lipat,” tandasnya.

m82

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…