Rabu, 2 September 2009 19:16 WIB News Share :

Brimob sisir gedung dewan jelang pelantikan

Semarang–Satuan Brigade Mobil Polwiltabes Semarang menyisir gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah, menjelang pelantikan anggota Legislatif periode 2009-2014, Kamis (3/9) besok.

Kepala Polisi Wilayah Kota Besar Semarang, Komisaris Besar Polisi Edward Syah Perenong di Semarang Rabu mengatakan setelah rangkaian geladi bersih pelantikan, tim dari brigade mobil akan mulai menyisir seluruh tempat.

“Setelah penyisiran selesai, lokasi akan ditutup hingga pelaksanaan pelantikan. Siapa pun dilarang masuk,” katanya.

Proses pengamanan pelantikan tersebut, lanjutnya, juga dilakukan dengan geladi bersih untuk menyesuaikan dengan protokoler pelantikan.

Ia juga mengatakan tamu yang akan diizinkan masuk disesuaikan dengan protokoler pelantikan. Dalam pelantikan dewan ini, Kepolisian Wilayah Kota Besar Semarang menerjunkan sekitar 470 personel. Ia mengatakan pengamanan tersebut termasuk untuk mengantisipasi demonstrasi yang mungkin berlangsung saat pelantikan.

Menurut dia, terdapat dua kelompok massa yang sudah melapor untuk menggelar demo saat pelantikan berlangsung.

“Polisi tetap akan mengakomodasi kelompok massa yang akan menggelar aksi, namun harus sesuai prosedur,” katanya.

Lokasi demo, kata dia, akan disesuaikan dengan protokoler pelantikan.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…