Rabu, 2 September 2009 21:00 WIB Solo Share :

Besok, Tarling dan pengajian akbar di Griya Solopos

Solo (Espos)–Sesuai jadwal yang dirilis Kantor Departemen Agama (Kandepag) Solo tentang penyelenggaraan tarawih keliling (Tarling), Kamis (3/9) malam ini adalah giliran PT Aksara Solopos menggelar kegiatan tersebut. Beberapa acara telah disiapkan panitia acara itu.

Menurut Ketua Panitia Acara, Amir Tohari, selain salat tarawih bersama yang dipimpin oleh Husni Thamrin dari Masjid Raya Fatimah Solo sebagai imam, akan digelar pula pengajian akbar bersama KH Ma’ruf Islamuddin, pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Sragen.

“Acara ini sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-12 Solopos. Ini juga merupakan bentuk aktivitas Solopos dalam hal keagamaan dan sosialisasi dengan masyarakat sekitar serta kalangan instansi pemerintah dan elemen agama,” kata Amir kepada <I>Espos<I>, Rabu (2/9).

Amir mengatakan, dalam acara Tarling tersebut, pihaknya menyebarkan lebih dari 200 undangan resmi ke berbagai instansi pemerintah maupun swasta, termasuk Walikota Solo, Joko Widodo, berbagai elemen Islam seperti Majelis Ulama Indonesia, Majlis Tafsir Alquran (MTA), dan kalangan pondok pesantren. Ada pula undangan lewat publikasi di berbagai masjid di Solo dan sekitarnya.

shs

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…