Rabu, 2 September 2009 09:47 WIB News Share :

Amien
6 Kader PAN bersaing duduki kursi ketua umum

Jakarta–Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, menyatakan terdapat enam kader yang bersaing untuk menduduki kursi Ketua Umum PAN. Pemilihan Ketua Umum PAN akan digelar pada 8 hingga 10 Januari 2010  dalam Kongres III di Batam.

“Paling tidak PAN punya setengah lusin atau ada enam sampai tujuh kader utama untuk bersaing menjadi ketua umum nanti,” kata Amien Rais di Padang, Selasa (1/9).

Saat ditanya siapa dari tujuh kader utama tersebut yang memiliki kans kuat menduduki kursi ketua umum, Amien memilih tidak mau berspekulasi. Paling tidak, kader utama yang dimiliki PAN ini diharapkan mampu membawa partai kembali ke jati dirinya sebagai partai reformis, partai pekerja, partai perjuangan, dan berhenti untuk saling menyalahkan.

“Biarlah nanti kader utama yang maju dalam pemilihan ketua umum nanti menyampaikan visi dan misinya secara terbuka pada kongres nanti,” katanya. Sebagai ketua MPP PAN, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada sekitar 350 DPD PAN di tanah air untuk memilih.

Terkait jargon Kongres yang menitikberatkan pada kembali ke jati diri partai, menurutnya, tidak menandakan pengurus sebelumnya telah menyimpang dari marwah PAN. Menurutnya, jargon tersebut mengingatkan kembali pada kader PAN tentang awal kemunculan dan didirikannya partai tersebut.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….