News
Rabu, 2 September 2009 - 09:47 WIB

Amien: 6 Kader PAN bersaing duduki kursi ketua umum

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, menyatakan terdapat enam kader yang bersaing untuk menduduki kursi Ketua Umum PAN. Pemilihan Ketua Umum PAN akan digelar pada 8 hingga 10 Januari 2010  dalam Kongres III di Batam.

“Paling tidak PAN punya setengah lusin atau ada enam sampai tujuh kader utama untuk bersaing menjadi ketua umum nanti,” kata Amien Rais di Padang, Selasa (1/9).

Advertisement

Saat ditanya siapa dari tujuh kader utama tersebut yang memiliki kans kuat menduduki kursi ketua umum, Amien memilih tidak mau berspekulasi. Paling tidak, kader utama yang dimiliki PAN ini diharapkan mampu membawa partai kembali ke jati dirinya sebagai partai reformis, partai pekerja, partai perjuangan, dan berhenti untuk saling menyalahkan.

“Biarlah nanti kader utama yang maju dalam pemilihan ketua umum nanti menyampaikan visi dan misinya secara terbuka pada kongres nanti,” katanya. Sebagai ketua MPP PAN, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada sekitar 350 DPD PAN di tanah air untuk memilih.

Terkait jargon Kongres yang menitikberatkan pada kembali ke jati diri partai, menurutnya, tidak menandakan pengurus sebelumnya telah menyimpang dari marwah PAN. Menurutnya, jargon tersebut mengingatkan kembali pada kader PAN tentang awal kemunculan dan didirikannya partai tersebut.

Advertisement

vivanews/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Amien Kader PAN Ketua Umum
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif