Rabu, 2 September 2009 18:15 WIB News Share :

Akibat gempa, 5 Daerah alami pemadaman listrik

Jakarta–PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melaporkan setidaknya ada 5 daerah di Jawa Barat yang mengalami pemadaman listrik akibat gempa yang mengguncang berkekuatan 7,3 skala richter. Daerah tersebut adalah Ciamis, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.

Demikian disampaikan oleh Direktur Sistem Jawa, Madura, dan Bali PLN Murtaqi Syamsudin, Rabu (2/9).

“PLTP Gunung Salak Unit 2 Unit terganggu dan lepas dari sistem. Trafo GITET 500 KV Bandung Selatan terganggu, harus keluar dari sistem,” jelasnya.

Murtaqi mengatakan, beberapa trafo gardu induk berkapasitas 150 KV di daerah selatan Jawa Barat terganggu, sehingga mengakibatkan jaringan distribusi listrik di wilayah tersebut ikut terganggu.

“PLN langsung berusaha meminimalisir pemadaman dengan memanuver jaringan dan memperbaiki komponen-komponen yang rusak,” tandas Murtaqi.

dtc/fid

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….