Rabu, 2 September 2009 16:43 WIB Pendidikan Share :

10 September, pengumuman sertifikasi dosen

Solo (Espos)–Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) akan mengumumkan hasil sertifikasi dosen pada Kamis (10/9) nanti.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Sertifikasi Dosen Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Dr Soetarno J MPd saat dihubungi Espos, Rabu (2/9).

Soetarno mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan hasil penilaian asesor terhadap proses sertifikasi dosen kepada Dikti pada pekan lalu. Menurutnya, pada tanggal 10 September nanti pihak Dikti akan mengumumkan melalui website setelah menandatangani hasil akhir sertifikasi dosen.

“Masing-masing asesor sudah memberikan penilaian baik dari segi aspek deskripsi diri, penilaian dari mahasiswa, penilaian dari atasan, dan lain-lain. Kami sudah mengirimkan hasilnya ke Dikti. Jadi, sekarang baru tahap konfirmasi dengan pihak panitia penyelenggara. Nanti akan dimumumkan Dikti melalui website pada tanggal 10 Sepetmber nanti,” papar Soetarno.

Lebih lanjut, Soetarno menjelaskan, bagi dosen yang belum lolos sertifikasi, masih berkesempatan untuk mengulang pada tahun berikutnya. Menurutnya, hal inilah yang membedakan setifikasi dosen dengan sertifikasi guru. Seorang guru yang belum lulus sertifikasi masih bisa mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG), akan tetapi, tidak ada pelatihan bagi dosen yang belum lolos sertifikasi.

m82

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…