News
Rabu, 2 September 2009 - 16:43 WIB

10 September, pengumuman sertifikasi dosen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) akan mengumumkan hasil sertifikasi dosen pada Kamis (10/9) nanti.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Sertifikasi Dosen Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Dr Soetarno J MPd saat dihubungi Espos, Rabu (2/9).

Advertisement

Soetarno mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan hasil penilaian asesor terhadap proses sertifikasi dosen kepada Dikti pada pekan lalu. Menurutnya, pada tanggal 10 September nanti pihak Dikti akan mengumumkan melalui website setelah menandatangani hasil akhir sertifikasi dosen.

“Masing-masing asesor sudah memberikan penilaian baik dari segi aspek deskripsi diri, penilaian dari mahasiswa, penilaian dari atasan, dan lain-lain. Kami sudah mengirimkan hasilnya ke Dikti. Jadi, sekarang baru tahap konfirmasi dengan pihak panitia penyelenggara. Nanti akan dimumumkan Dikti melalui website pada tanggal 10 Sepetmber nanti,” papar Soetarno.

Lebih lanjut, Soetarno menjelaskan, bagi dosen yang belum lolos sertifikasi, masih berkesempatan untuk mengulang pada tahun berikutnya. Menurutnya, hal inilah yang membedakan setifikasi dosen dengan sertifikasi guru. Seorang guru yang belum lulus sertifikasi masih bisa mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG), akan tetapi, tidak ada pelatihan bagi dosen yang belum lolos sertifikasi.

Advertisement

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dosen September Sertifikasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif