Selasa, 1 September 2009 16:54 WIB Wonogiri Share :

Travel terguling, seluruh penumpang selamat

Wonogiri (Espos)–Kecelakaan tunggal terjadi lagi di wilayah hukum Polres Wonogiri, Selasa (1/9). Kali ini kecelakaan tunggal menimpa minibus bernopol B 7920 SJ di ruas jalan Wonogiri-Ponorogo Km 4,3 Jatibedug, Bulusulur, Wonogiri.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB. Empat penumpang yang akan mudik di daerahnya serta dua kru minibus selamat. Para penumpang dan kru, ditampung di rumah Parno, salah seorang warga yang dekat dengan lokasi kecelakaan.

Empat penumpang travel itu adalah suami istri Sajan dan Ny Karyati, Yuli dan Ny Waginem. Menurut Suratno, warga Bulusulur, Wonogiri, minibus yang digunakan sebagai travel itu terguling karena ban meletus.

Akibatnya kaca belakang pecah dan bodi bagian depan ringsek. Penumpang dan barang-barang bawaan diamankan di rumah warga yang sekaligus sebagai tempat istirahat.

“Minibus itu ban meletus dan keluar dari jalan raya menabrak pagar dan pohon, akhirnya terguling,” ujarnya.

Sopir minibus, Joko menceritakan kondisi ban tidak halus, namun tiba-tiba meletus.

“Minibus itu untuk travel dengan trayek Jawa-Sumatera dan sudah berlangsung selama dua tahun. Pemiliknya orang Bulukerto, Wonogiri dan tadi kecepatan kami 60 km/jam,” katanya.

Joko mengaku tidak tahu kenapa ban bisa meletus.
“Saat meletus, kami mencoba mengendalikan stir namun laju kendaraan turun dan terguling.”

tus

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…