Selasa, 1 September 2009 15:58 WIB Pendidikan Share :

September, sertifikasi guru diumumkan

Solo (Espos)–Panitia Sertifikasi Guru Rayon 13 Universitas Sebelas Maret (UNS) akan mengumumkan hasil sertifikasi guru pada bulan ini.

Demikian diungkapkan Sekretaris Panitia Sertifikasi Guru Rayon 13 (UNS), Prof Dr rer nat Sajidan MSi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/9). Dalam kesempatan itu, Sajidan mengungkapkan, hingga kini proses sertifikasi guru mencapai tahap melengkapi administrasi (MA) dan melengkapi substansi (MS).

Menurutnya, pihaknya memberikan kesempatan selama 10 hari kepada dinas pendidikan yang ada di sembilan kota atau kabupaten untuk mengurus kelengkapan substansi dan administrasi itu.

“Kami memberikan batas akhir penyerahan MA dan MS pada Kamis (10/9) pukul 15.00 WIB. Setelah itu, kami akan menyerahkan hasilnya ke Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) di Departemen Pendidikan Nasional. Hasil final dari KSR itu nanti akan kami umumkan melalui website http//www.fkip.uns.ac.id,” papar Sajidan.

Sajidan menambahkan, hingga kini jumlah guru yang belum memenuhi kelengkapan administrasi mencapai 278 orang. Kelengkapan administrasi tersebut meliputi adanya ijazah atau surat keterangan (SK) yang belum dilegalisasi, penilaian dari atasan yang masih kosong, dan lain sebagainya. Sementara jumlah guru yang belum melengkapi substansi mencapai 336 orang.
Adapun kelengkapan substansi ini meliputi kurangnya sertifikat, karya tulis, keterangan membimbing siswa berprestasi, prestasi akademik, dan lain sebagainya.

Saat ditanya, kapan hasil sertifikasi guru resmi diumumkan, Sajidan belum bisa memastikan tanggal resminya. Menurutnya, penentuan pengumuman masih bergantung dengan lama tidaknya proses akhir yang dilakukan KSG.

m82

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…