News
Selasa, 1 September 2009 - 14:26 WIB

PKS serahkan jatah menteri ke majelis syuro

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebagai parpol pendukung koalisi SBY-Boediono, PKS dipastikan mendapat jatah di kursi kabinet. Kader PKS yang akan diplot sebagai menteri akan dibicarakan oleh SBY dengan ketua Majelis Syuro.

“Supaya disiplin, sekarang langsung lewat Majelis Syuro,” ujar Ketua DPP PKS Zulkifliemansyah usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/9).

Advertisement

Zul mengatakan, saat ini pembicaraan soal kabinet memang sensitif bagi beberapa partai. Tak hanya parpol koalisi, parpol di luar koalisi pun berpeluang menempatkan orangnya di kabinet.

“Dan dalam keadaan sensitif kayak gini mestinya diminamilisir,” ujar pria yang digadang-gadang sebagai Menristek ini.

Terkait pernyataan Bendahara Umum PKS Mahfuz Abdurrahman yang menyatakan PKS sudah mengusulkan 4 nama kepada SBY untuk menjadi menteri, Doktor lulusan Amerika ini mengatakan hal itu baru sebatas usulan saja.

Advertisement

Sementara keputusan siapa kader yang akan diplot jadi menteri, lanjut Zul, baru akan dikomunikasikan dengan SBY dan ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Meskipun masih sebatas isu, beberapa nama kabarnya disiapkan PKS sebagai menteri. Diantaranya Zulkifliemansyah, Salim Segaf Al Jufri, Hidayat Nurwahid, dan Tifatul Sembiring.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif