Selasa, 1 September 2009 15:28 WIB Issue Share :

Perceraian KD-Anang sebaiknya tak libatkan anak

Jakarta–Perceraian KD dan Anang tidak lepas dari keterlibatan kedua anak mereka. Namun menurut Psikolog Anak, Seto Mulyadi, anak-anak itu seharusnya tak dilibatkan.

Tayangan pernyataan anak-anak Anang-KD, Aurel dan Azriel mengenai rumah tangga orang tuanya membuat pria yang akrab di sapa Kak Seto itu prihatin. Menurutnya tak seharusnya anak-anak terlibat dalam perselisihan orang tuanya.

“Belum waktunya bagi mereka (anak-anak) melibatkan diri ke dalam ketegangan orang tuanya. Saya mohon kepada media jangan memanfaatkan mereka,” ujar Kak Seto yang dihubungi, Selasa (1/9).

Mengenai kemungkinan Aurel akan bersaksi di sidang perceraian pun sangat disayangkan oleh Kak Seto. Menurutnya, jika harus bersaksi, sebaiknya ada lembaga independent khusus yang dapat mewakili sang anak. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan perasaan anak-anak itu juga.

“Karena mereka masih di bawah umur, mungkin saja emosi terhadap orang tuanya itu hanya emosi sesaat. Jika harus bersaksi, sebaiknya ada lembaga independent khusus yang bisa melindungi mereka,” pungkas Kak Seto lagi.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…