Selasa, 1 September 2009 20:16 WIB Info Mudik,News Share :

Pemerintah siapkan pengamanan Lebaran 2009

Jakarta–Pemerintah menyiapkan pengamanan menjelang, saat, dan setelah Lebaran 2009, dengan melibatkan kepolisian dibantu TNI dan pengamanan swadaya.

“Pengamanan ini akan dilakukan di stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan laut,” kata Menteri Perhubungan Jusman Syafei Jamal usai menghadiri rapat koordinasi politik, hukum dan keamanan tentang pengamanan Lebaran 2009, di Jakarta, Selasa (1/9).

Tentang kapan peningkatan pengamanan dilakukan, ia mengatakan, masih akan dibahas lebih lanjut dengan seluruh instansi terkait.

“Kami akan sinkronisasikan hingga terdapat pola pengamanan yang sesuai untuk memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat saat berhari raya Idul Fitri,” tutur Jusman.

Terkait kesiapan sarana, prasarana dan moda transportasi, Menhub mengatakan, sudah dipersiapkan dengan baik baik sarana transportasi darat, laut, maupun udara. Misalnya, pada moda transportasi kereta api, pemerintah menyediakan hingga estimasi penumpang mencapai 30 juta.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Djoko Kirmanto mengatakan, pemerintah terus mengupayakan penyelesaian perbaikan infrastruktur jalan protokol, jalan antarpropinsi, untuk memberikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2009.

“Sepuluh hari sebelum Lebaran 2009, seluruh pengerjaan harus sudah selesai dan tidak ada lagi kegiatan, dan dapat digunakan,” ujarnya.

Djoko mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan tidak semata dilakukan saat menjelang Lebaran.

“Saya terus bekerja, nanti saya undang untuk lihat langsung ke lapangan,” katanya.

ant/fid

lowongan kerja
lowongan kerja MUHAMMADIYAH PK KOTTABARAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…