Selasa, 1 September 2009 10:49 WIB Internasional Share :

Hilang saat mendaki gunung, menteri di Australia ditemukan hidup

Melbourne–Menteri Pariwisata dan Perairan Negara Bagian Victoria, Tim Holding, yang dilaporkan hilang saat tengah mendaki gunung Minggu (30/8), berhasil ditemukan. Tim ditemukan dalam keadaan hidup setelah 2 hari menghilang di Gunung Feathertop.

Saat ini Tim telah diterbangkan ke rumah sakit di Melbourne. Tim ditemukan pukul 11.50 waktu setempat, oleh helikopter yang tengah melintas di daerah Bright, 300 kilometer sebelah timur laut Melbourne.

“Saya baik-baik saja. Saya berterima kasih kepada semua yang berusaha mencari saya,” kata Tim sesaat setelah diselamatkan, seperti dilansir Sydney Morning Herald, Selasa (1/9).

Tim yang nampak lelah memang tidak banyak bicara. Dia merasa senang bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Pencarian Tim di pegunungan Victoria yang berlangsung selama dua hari, melibatkan 80 petugas penyelamat dan kepolisian. Komisioner Asisten Polisi Victoria, Kieran Walshe, mengatakan petugas berhasil menemukan lokasi Tim setelah ada helikopter yang melaporkan melihat seseorang di wilayah pegunungan tersebut.

“Helikopter kepolisian langsung bergerak menuju lokasi dan memastikan bahwa orang itu adalah Tim Holding melalui kamera,” ujarnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…