Selasa, 1 September 2009 13:55 WIB Tokoh Share :

Budi belajar jadi sutradara

01budi-winarno1

Budi Winarno

Pentolan Samalona Reggae, Budi Winarno atau yang akrab disapa Pak Bud tergolong orang yang suka mencoba hal-hal baru. Hitung-hitung untuk menambah pengalaman hidup, penggemar Deddy Mizwar itu juga bisa mengasah bakat di bidang yang sedang ia geluti.

”Kalau untuk tampil sebagai pemain teater sih sudah bukan hal yang baru lagi. Bahkan saya pernah menyabet aktor terbaik di Pekan Seni Mahasiswa Nasional 1999 di Surabaya. Tapi kalau untuk belajar menjadi sutradara itu pengalaman baru buat saya,” tukas Budi kepada Espos, Senin (31/8).

Untuk mewujudkan obsesinya di luar bidang bermusik itu, Budi banyak belajar dengan rekan-rekannya di Teater Jejak, Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Bahkan di pentas produksi berjudul Lho…? yang digarap kelompok teater tersebut, pria kelahiran Semarang, 22 Juli 1977 itu sudah didapuk menjadi asisten sutradara. Untuk beberapa waktu ke depan, Budi pun sudah tidak sabar bisa menghasilkan karya-karya mengagumkan lainnya.

”Yang utama sih tetap bersama Samalona. Tapi saya juga akan serius di teater. Saya akan usahakan semuanya bisa jalan,” jelas Budi yang pernah memerankan sosok wartawan di film yang dibintangi Tora Sudiro berjudul Wakil Rakyat itu. hkt

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…