Selasa, 1 September 2009 18:11 WIB Sragen Share :

Baru ambil dari bank, uang Rp 50 juta dijambret

Sragen (Espos)–Aksi penjambretan nasabah bank kembali dilaporkan terjadi di wilayah hukum Polres Sragen, tepatnya di jalanan Desa Puro, Kecamatan Karangmalang. Seorang nasabah salah satu bank, Ngatiyem, 46, warga setempat diketahui telah dijambret hingga uangnya sebesar Rp 50 juta yang baru saja diambil dari bank amblas.

Aparat kepolisian sendiri masih menyelidiki kasus perampasan yang kesekian kali terjadi itu, Selasa (1/9).

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, saat itu korban diketahui usai mengambil uang dari BRI Sragen sebesar Rp 50 juta tanggal 31 Agustus 2009 sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian korban bermaksud langsung pulang ke rumahnya mengendarai sepeda motor.

Diduga saat perjalanan pulang itulah komplotan penjambret sudah menguntit sejak korban mencairkan uang. Di tengah jalanan yang sepi, sepeda motor korban langsung ditempel komplotan pelaku. Dengan cepat, pelaku langsung merampas tas milik korban berisi uang tunai Rp 50 juta. Korban yang kaget tak berdaya untuk melindungi maupun menyelamatkan uang puluhan juta itu.

Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari SH melalui Kapolsek Karangmalang AKP Hartono menjelaskan, aksi kejahatan itu membuat korban yang dikenal nasabah bank itu menelan kerugian sekitar Rp 50 juta.

“Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut. Kami masih berusaha mengungkap pelakunya,” ujar AKP Hartono.

isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…