Selasa, 1 September 2009 18:13 WIB Pendidikan Share :

722 GTT/PTT diusulkan peroleh insentif dari provinsi

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengusulkan sebanyak 722 guru tidak tetap (GTT) atau pegawai tidak tetap (PTT) untuk memperoleh insentif dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng.

Kepala Disdikpora, Drs Rakhmat Sutomo MPd melalui Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Drs Sugiyanto MM mengatakan ke-722 GTT/PTT itu terdiri atas 144 orang dari TK, 298 orang dari SD, 128 orang dari SMP, 33 orang dari SLB, 67 orang dari SMA, dan 52 orang dari SMK. Menurutnya, dalam jangka dekat pihaknya akan mengirimkan surat pertanggungjawaban (SPj) ke Dinas Pendidikan Provinsi.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan kapan insentif dari pemerintah provinsi itu akan dicairkan.

“Kami tidak tahu prosesnya berapa hari di Semarang nantinya. Kalau sudah turun, kami akan mendapatkan surat pemberitahuan pencairan insentif tersebut ke DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) nanti,” tutur Sugiyanto.

Di sisi lain, Sugiyanto menambahkan, di samping insentif dari pemerintah provinsi, dalam jangka dekat pihaknya akan mencairkan tunjangan fungsional dari pemerintah pusat untuk tiga bulan ketiga. Menurutnya, jumlah guru non-PNS yang memperoleh tunjangan fungsional itu sebanyak 2.545 orang yang terdiri atas 739 guru TK, 694 guru SD, 400 guru SMP, 51 guru SLB, 265 guru SMA, dan 396 guru SMK.

Menurut Sugiyanto, tunjangan fungsional itu sudah berada di Bank Pembangunan Daerah (BPD). Akan tetapi, hingga kini proses SPj masing-masing sekolah belum selesai sehingga menghambat proses pencairan tunjangan fungsional itu. Menurutnya, selain tunjangan fungsional untuk tiga bulan kedua, pihaknya juga akan mencairkan tunjangan fungsional bulan ke-13.

m82

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…