Senin, 31 Agustus 2009 19:10 WIB Sport Share :

PSSI akan roadshow ke Amerika Selatan

Jakarta–PSSI dalam waktu dekat akan melakukan lobi dengan melaksanakakn road show ke beberapa negara Amerika Selatan, yakni Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Brazil untuk mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

“PSSI akan melaksanakan road show ke Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Brasil,” kata Sekjen PSSI, Nugraha Besoes di Jakarta, Senin (31/8).

Selain itu, menurut Sekjen, dirinya juga akan menjadi pembicara dalam sesi seminar menyangkut Piala Dunia di Jerman.

Lobi-lobi internasional perlu dilaksanakan PSSI untuk memperoleh suara dari Komite Tetap FIFA yang berjumlah 24. Menurut Joko Driyono, yang merupakan Wakil CEO Bidding, upaya promosi adalah upaya yang transparan peserta bidding untuk memperoleh suara.

Indonesia sendiri fokus mencalonkan diri untuk Piala Dunia 2022. Indonesia akan bersaing dengan 10 peserta lainnya yakni Australia, Inggris, Belgia-Belanda, Korea, Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Spanyol-Portugal, Qatar, dan Meksiko.

Sebelumnya, PSSI melalui perwakilan Komite Bidding Indinesia telah mengikuti workshop bagi negara-negara peserta Bidding di markas FIFA, Zurich, Swiss. Workshop berlangsung selama tiga hari, mulai 24 hingga 26 Agustus 2009.

Tim Delegasi Indonesia yang mengikuti Workshop adalah Hamka Kadi (administrasi), Sjarif Bastaman (legal), Joko Driyono (manajemen pertandingan), dan Syauki Suratno (marketing).

Menurut Joko, delegasi Indonesia sempat bertemu khusus dengan Presiden FIFA Joseph Blatter terkait Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2022.

Dalam workshop itu dibahas soal marketing, legal, CSR, youth development, media, kompetisi dan akomodasi.

Selama proses hingga Desember 2010, Komite Bidding yang diketuai Ginanjar Kartasasmita ini diantaanya akan menentukan logo Bidding pada 30 September, melaksanakan keikutsertaan Indonesia di final draw pada 4 Desember 2009, membuat buku Bidding pad 14 Mei 2010.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….