Peni Candra Rini
Senin, 31 Agustus 2009 11:43 WIB Tokoh Share :

Peni jajal drama musikal

Peni Candra Rini

Peni Candra Rini

Penyanyi bersuara merdu, Peni Candra Rini akan menjajal kemampuan beraktingnya di sebuah drama musikal garapan BRA Atilah Suryajaya berjudul Mata Ati. Tak tanggung-tanggung, additional singer Krakatau Band tersebut kebagian peran utama pada drama opera yang rencananya akan dipentaskan di Jakarta dan Singapura itu.
”Sebenarnya ini bukan kali pertama saya berakting. Pada Opera Jawa buatan Garin Nugroho pernah juga jadi pemeran pembantu. Kalau untuk drama ini, tentu bebannya lebih berat karena saya harus memerankan sosok Rubiyah, wanita tanggung yang juga istri dari Mangkunagoro I,” ujar Peni saat ditemui Espos, Jumat (28/8), di kediamannya.
Terpilihnya Peni untuk berperan sebagai sosok Rubiyah, ditunjuk langsung oleh sang sutradara. Meskipun sebelumnya, tim produksi melakukan audisi ke Solo dan Jakarta di mana Peni didapuk menjadi salah satu jurinya. Karena untuk memerankan Rubiyah dalam drama itu tak hanya membutuhkan bakat akting saja, namun dia harus bisa bernyanyi dengan teknik vokal berstandar tinggi dan menari tari Jawa.
”Awalnya saya juga nolak. Tapi begitu Bu Atilah meyakinkan berulang kali kalau saya cocok memerankan Rubiyah, akhirnya saya jadi mantap. Oleh karena itu, saya mulai belajar menari,” pungkas Peni yang juga menjadi komposer Matah Ati bersama Rahayu Supanggah.  hkt

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….