Senin, 31 Agustus 2009 11:36 WIB News Share :

Menko Polhukam
Gerakan terorisme makin militan

Jakarta–Gerakan teroris di Indonesia telah berkembang melalui kaderisasi. Pasca bom Bali II, aksi-aksi teroris ini makin militan. Hal ini perlu diwaspadai.

“Modusnya sekarang juga berkembang. Sejak bom Bali II modusnya bunuh diri dan ini mencerminkan militansi. Sasarannya juga acak,” ujar Menko Polhukam Widodo AS.

Hal ini dikatakan Widodo dalam rapat kerja antara jajaran menteri bidang Polhukam dengan Komisi I di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/8).

Menurut Widodo strategi yang dilakukan aparat keamanan saat ini adalah pencegahan dan pengeliminasian ruang gerak teroris. Selain itu aparat terus melakukan perlindungan keamanan dan melakukan patroli satuan khusus serta penindakan melalui langkah-langkah penghancuran organisasi dan jaringannya.

“Belum seluruh jaringan teroris tertangkap. Kelompok teroris ini bisa melakukan rekrutmen. Langkah ke depannya ini harus menjadi isu nasional bersama,” tandasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…