Senin, 31 Agustus 2009 18:22 WIB News Share :

KPK gandeng Polri usut korupsi Bank Century

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjalin kerjasama dengan Polri untuk mengusut dugaan korupsi dalam kasus Bank Century.

“Sebagian kasus ini kan sudah ditangani kepolisian. Kita harus bersinergi dan berkoordinasi,” kata Wakil Ketua KPK, M. Jasin di Jakarta, Senin (31/8).

Jasin menjelaskan, materi koordinasi akan menyesuaikan dengan audit yang sedang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Jasin membenarkan telah mengirimkan surat permohonan kepada BPK untuk melakukan audit terhadap kasus Bank Century

“Itu untuk memperoleh kejelasan tentang masalah Bank Century itu,” katanya.

Jasin mengaku belum mendapat laporan hasil audit BPK. Dia berharap BPK segera memberikan laporan, sehingga KPK bisa segara menindaklanjuti kasus tersebut.

Selain KPK, DPR juga meminta BPK untuk melakukan audit terhadap kasus Bank Century.

Sebelumnya, Komisi IX DPR mempersoalkan suntikan dana Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kepada Bank Century hingga mencapai Rp 6,7 triliun. Padahal, DPR mengira suntikan dana itu hanya Rp 1,3 triliun.

Bank Century diambilalih oleh LPS pada November 2008 setelah rasio kecukupan modalnya minus 3,5 persen.

Setelah itu, LPS mencurkan dana kepada Bank Century sebanyak empat kali sejak November 2008, hingga mencapai Rp 6,7 triliun

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…