Senin, 31 Agustus 2009 19:09 WIB News Share :

Kapolri
Polisi masih dalami keterlibatan Ali

Jakarta–Kepala Polri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan, pihaknya masih mendalami dugaan keterlibatan Ali Muhammad, warga negara asing dalam  pendanaan kasus pengeboman dua hotel berbintang lima di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Masih didalami, dan nanti akan kami sampaikan pada waktunya,” katanya, di sela-sela rapat kerja jajaran kementerian politik, hukum dan keamanan dengan Komisi I DPR di Jakarta, Senin (31/8).

Tentang status kewarganegaraan yang bersangkutan, Kapolri hanya tersenyum sambil membalikkan badannya.

Ali Muhammad ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, pada Jumat (14/8) malam.

“Status Ali ya… tersangka. Sekarang ditangani tim Densus 88. Ada keterlibatan yang terkait dengan pendanaan. Itu yang sedang dicek. Tapi saya belum bisa menyampaikan pastinya. Kalau tujuh hari tidak dilepas, ya ada keterkaitan,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Nanan Sukarna, di Mabes Polri, Jakarta.

Nanan mengatakan, Polri masih menyelidiki asal aliran dana tersebut. Hal itu termasuk modus pengirimannya.

Dia mengatakan, modus pengirimannya berganti-ganti, tidak lagi dengan cara transfer.

“Namun, jika Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan, ya seharusnya laporannya diserahkan kepada polisi,” katanya.

Saat ini, lanjut Nanan, polisi juga masih menyelidiki kewarganegaraan Ali, apalagi dengan adanya pernyataan pemerintahan Arab Saudi di media massa yang tidak mengakui Ali sebagai warga negaranya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…