Senin, 31 Agustus 2009 15:31 WIB Klaten Share :

Hindari mobil, truk tabrak tiang penerangan

Klaten (Espos)–Sebuah truk dengan nomor polisi (Nopol) N 9286 D menabrak lampu mercusuar di simpang empat Prambanan Jl Yogya-Solo atau tepatnya di depan Kantor Pos Prambanan, Senin (31/8) sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Kejadian tersebut menyebabkan lampu mercusuar ambruk dan truk terguling.

Sopir truk, Chomsun, 41, mengaku  mencoba menghindari mobil Suzuki Carry yang ada di depannya. Namun, kata dia, ternyata tidak bisa hingga akhirnya banting stir ke kanan dan truk naik ke marka jalan hingga akhirnya nabrak tiang lampu  dan terguling.

Sebelum kejadian, Chomsun yang berangkat dari Blitar itu pergi ke Pasar Gamping, Sleman untuk mengirim belimbing.

“Waktu itu, lampu traffic light dari jauh masih berwarna kuning  dan ternyata  mobil Carry yang di depan saya mengerem mendadak. Saya mencoba mengerem tapi tidak cukup hingga akhirnya banting stir ke kanan,” kata Chomsun.

Terpisah, Kapolsek Prambanan, Klaten, AKP Heru Setyaningsih SH menduga kecelakaan itu disebabkan sopir truk mengemudi dengan kencang sehingga susah ketika akan berhenti mendadak.

“Tidak ada muatan dalam truk. Untungnya semua selamat dan tidak ada korban. Lampu yang roboh pun tidak menimpa siapapun. Saya ikut senang ketika melihat penumpang di dalam truk selamat,” kata Heru.

nad

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…