Senin, 31 Agustus 2009 18:55 WIB Boyolali Share :

DPRD Boyolali hanya ada enam fraksi

Boyolali (Espos)–Jumlah fraksi di DPRD Kabupaten Boyolali hampir bisa dipastikan berjumlah enam fraksi menyusul bergabungnya anggota Dewan dari Partai Hanura ke Golkar . Sedangkan PKB diduga kuat membentuk fraksi sendiri dengan menggandeng PKPB.

Hingga Selasa (31/8) siang, Ketua Sementara DPRD, S Paryanto baru bisa memastikan dua fraksi yang terbentuk, yakni Fraksi PDIP dan Fraksi PKS. Fraksi PDIP diketuai oleh Agung Supardi sementara Fraksi PKS dipimpin oleh M Basuni.

“Kami baru menerima surat dari dua fraksi, lainnya belum,” papar Paryanto, saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Jumlah fraksi dan struktur keanggotaannya baru bisa dipastikan hari ini, Selasa (1/9) dalam sidang paripurna yang beragendakan pengumuman pimpinan dan keanggotaan fraksi di DPRD Kabupaten Boyolali.

Selain PDIP dan PKS, ada tiga Parpol lain yang bisa membentuk fraksi mandiri karena mengantongi setidaknya empat kursi di legislatif yakni Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Dari pengamatan Espos, beberapa tiga Parpol tersebut masih belum memastikan struktur keanggotaan fraksi mereka. Sinyal kuat PPP yang hanya meloloskan satu wakilnya, akan bergabung dengan PAN. Nama fraksi gabungan antara PAN dan PPP belum ditetapkan.

Sementara Hanura yang sebelumnya sempat merapat ke Demokrat di ujung batas waktu pembentukan justru merapat ke Golkar.

Salah satu anggota Dewan dari Hanura, Suwardi, membenarkan jika pihaknya sudah memutuskan untuk bergabung dengan Golkar. Dari Hanura menginginkan agar namanya juga disebut dalam nama fraksi.

kha

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…