Senin, 31 Agustus 2009 18:53 WIB Sragen Share :

Buntut kisruh PDIP, 2 Pengurus PAC diusulkan dipecat

Sragen (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sragen resmi mengusulkan pemecatan terhadap kedua pengurus PAC ke DPD PDIP Jateng.

Surat usulan pemecatan itu dikirimkan lantaran buntut kekisruhan yang terjadi di internal partai selama ini. Terlebih lagi kedua pengurus PAC masing-masing Ketua PAC Karangmalang Supriyanto dan Wakil ketua PAC Gemolong Suwarno dinilai membangkang dari garis partai.

Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wiyono ketika dijumpai wartawan di Dayu Park Minggu (30/8) sore dalam acara buka bersama pengurus DPC dan PAC mengatakan, usulan pemberhentian pengurus PAC itu resmi telah diajukan ke DPD PDIP Jateng beberapa waktu lalu. Saat ini pihak DPC masih menunggu keputusan dari DPD terkait usulan pemecatan tersebut.

Menurut Untung, usulan pemecatan atas kedua kader itu sudah melalui rapat internal DPC dengan mempertimbangkan kondisi terakhir partai. Sedangkan faktor yang dijadikan acuan untuk mengusulkan pemecatan adalah tidak adanya loyalitas dan dukungan kedua pengurus PAC tersebut terhadap kebijakan partai yang diputuskan.

“Namun kami sebatas mengusulkan karena keputusan sepenuhnya berada di tangan DPD,” tegas Untung.

Ketika dikonfirmasi Ketua PAC Karangmalang  Supriyanto menyatakan tidak gentar dengan ancaman yang datang dari DPC. Bahkan, pihaknya balik menantang DPC jika memang sungguh-sungguh ingin memecatnya.

“Kami hanya ingin berjuang menegakkan aturan partai. Kalau ada pernilaian lain tentunya kami siap menghadapi dengan segala resikonya. Termasuk kalau harus dipecat dari pengurus stuktural kami sepenuhnya sudah siap,” tegasnya.

isw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…