Minggu, 30 Agustus 2009 21:14 WIB Sport Share :

Rey peringkat ketiga di Jepang

Jakarta–Pembalap Indonesia Ret Ratukore berhasil merebut juara ketiga di ajang seri kedua FIM UAM Asia Cup Road Racing (ACRR) yang berlangsung di Sugo International Track, Jepang, Minggu (30/8). Dari  total poin heat 1 dan 2, juara seri Jepang ini direbut Ratapong, dan posisi kedua K Uetzu dari Jepang.

Menurut Dyan Dilato,  Team Manager Indonesia, untuk total klasemen point kejuaraan umum,  masih dipegang Indonesia, disusul Jepang,  China dan  Thailand serta Filipina.

Di seri ini, Merah Putih diwakili Rey Ratukore dan Wawan Hermawan. Pada seri pembuka di Xi-an, China, 21 Juni lalu, dua pebalap muda andalan Indonesia Wawan Hermawan dan Dwi Satria juga sukses meraih dua gelar.

Ajang ini sendiri diikuti sembilan negara. Indonesia sebagai  juara bertahan diikuti Jepang,China,Thailand,Hong Kong, Macau, Taiwan, India dan Filipina, dgn motor yang sama semuanya yaitu Honda CBR 150, dimana motor itu diundi untuk menentukan nomer peserta.

Persaingan ketat dengan  motor yg sama, dimana kualifikasi ditempati, Ratapong (Thailand), disusul  Keichiro Suzuki,  (Jepang),  Katsuji Uetzu (Jepang) dan  Rey  Ratukore, Posisi lima ditempati  Wawan serta. Macio (Filipina).

Akhirnya hasil race heat 1 , finish pertama, Ratapong Wilarot (Thailand/pembalap GP 125), disusul Rey Ratukore (Indonesia), Katsuji Uetzu.(Jepang).

Sedang race heat 2 , finish pertama Ratapong, disusul K Uetzu dan Rey diurutan ketiga. Selanjutnya untuk putaran 3 dilaksanakan di  Chenai India tgl 5-7 September dan Final di Sentul Indonesia pada akhir Nopember 2009.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…