Minggu, 30 Agustus 2009 14:33 WIB Sport Share :

MU sedikit beruntung, Arsenal sial

Manchester–Faktor keberuntungan kadang tak lepas dari sebuah pertandingan. Ini diakui Sir Alex Ferguson yang mengaku sedikit beruntung dengan kemenangan Manchester United, sementara Arsene Wenger di kubu Arsenal justru merutuki kesialan timnya.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (30/8) dinihari WIB, Arsenal unggul duluan lewat gol Andrei Arshavin. Tapi keunggulan itu pupus di paruh kedua pertandingan.

Berkat gol tendangan penalti Wayne Rooney, MU berhasil menyamakan kedudukan. ‘Setan Merah’ akhirnya memetik tiga poin penuh setelah tendangan bebas Ryan Giggs disundul oleh Abou Diaby ke dalam gawangnya sendiri.

“Kami tampil bagus di babak kedua. Kami memang sedikit beruntung dengan gol bunuh diri itu, tapi (gol pertama) jelas adalah penalti,” tegas Fergie di Reuters.

Dewi Fortuna tampaknya memang sedikit lebih berpihak kepada MU. Tak pelak Wenger yang merasa Arsenal bermain lebih baik pun hanya melihat kekalahan timnya lebih karena tidak beruntung saja.

Arsenal memang sempat nyaris menambah gol kendati bola menghantam mistar gawang MU. Setelah itu di menit-menit akhir bola juga bersarang di gawang MU meski wasit menganulirnya karena offside.

“Sangat bikin frustrasi pulang tanpa satu poin pun setelah bermain seperti itu,” sesal Wenger kepada Sky.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…