Minggu, 30 Agustus 2009 20:32 WIB Issue Share :

Digelar, audisi Pemilihan Puteri Indonesia 2009

Solo (Espos)–Untuk kali pertama, audisi <I>Pemilihan Puteri Indonesia 2009<I> tingkat Jawa Tengah (Jateng) digelar di Kota Solo, Minggu (30/8), di Solo Square. Meski peserta yang mengkuti ajang bergengsi tersebut terbilang minim, yaitu 10 peserta, akan tetapi persaingan tetap berjalan ketat.

Terlebih, mereka juga masih bersaing dengan peserta lain dari berbagai kota di Jawa Tengah untuk memperebutkan satu kursi mewakili provinsi ini ke <I>grand final<I> <I>Pemilihan Puteri Indonesia 2009<I> yang rencananya dilangsungkan Oktober mendatang.

Dalam acara itu, dimulai dari perkenalan di atas <I>stage<I> mereka kemudian menghadap kepada tiga dewan juri secara bergiliran untuk diuji kemampuannya mengenai wawasan umum, kepribadian, dan kebudayaan. Ketiga dewan juri yang bertugas pada audisi <I>Pemilihan Puteri Indonesia 2009<I> di Solo, yaitu Vina Ayundya Prasasti mewakili Paguyuban Putra Putri Solo (PPS), Lestari dari pihak Mustika Ratu, serta Novita aktivis media.

Kesempatan audisi ajang bergengsi tersebut rupanya tak disia-siakan dua finalis PPS 2009, Rika Christine I dan Rahadyan Deny H. Keduanya mengikuti audisi tersebut dengan harapan bisa berkiprah ke ajang yang lebih luas. “Ingin buktikan pada diri sendiri kalau saya bisa. <I>Nggak<I> hanya mengandalkan penampilan fisik saja, tapi juga bakat serta wawasan luas,” tuturĀ  Rika yang berpostur tinggi 168 sentimeter dan berat 56 kilogram.

Pada saat berhadapan dengan para juri, Rika mengaku tak mengalami rasa grogi. Dia juga bisa menjawab beragam pertanyaan dengan lancar, mulai cara-cara mempromosikan pariwisata hingga perilaku dan kepribadian kesehariannya di tengah masyarakat.

Sementara itu, koordinator <I>Pemilihan Puteri Indonesia 2009<I> tingkat Jateng, Anton Suparno menjelaskan, selain digelar di Solo, kegiatan itu juga bakal diselenggarakan di Purwokerto, Kudus, Salatiga, dan Semarang.
Dari keseluruhan peserta audisi di provinsi tersebut, akan diambil 50 terbaik kemudian disaring lagi 20 besar dan diambil satu terbaik untuk mewakili Jateng di tingkat nasional. “<I>Grand final<I> tingkat Jateng akan dilangsungkan di Semarang 13 September mendatang,” tandasnya.
hkt

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….