Sabtu, 29 Agustus 2009 20:56 WIB Sport Share :

Tiga gol antar Chelsea di puncak klasemen sementara

London–Setelah mendapat perlawanan sengit di babak pertama, Chelsea akhirnya menutup duel lawan Burnley dengan kemenangan meyakinkan, 3-0. Chelsea kini memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

“The Blues” yang menghadapi kesulitan pada pertandingan pertama di Stamford Bridge lawan Hull City kali ini juga dibuat putus asa oleh Brian Jensen. Hingga 30 menit pertama, satu serangan Nicolas Anelka dan dua kali tembakan Frank Lampard mentah di tangan kiper Burnley itu.

Usaha membabi buta dari tuan rumah akhirnya berbuah gol pada detik-detik akhir jelang turun minum. Serangan dari Didier Drogba merobek sayap kiri pertahanan “The Clarets”. Lawan tak sempat membenahi barisan ketika umpan Drogba bergulir ke arah Anelka di depan gawang dan koyaklah jaring Burnley. Skor 1-0 di akhir babak pertama.

Di paruh kedua, Chelsea kembali mengambil kendali permainan. Gol langsung terjadi saat bola baru bergulir dua menit. Sebuah umpan lambung dari Frank Lampard menukik di kepala Michael Ballack dan langsung menerobos penjagaan kiper Brian Jensen.

Serangan “The Blues” semakin menyengat di menit-menit selanjutnya. Kerja sama satu-dua antara Lampard dan Ashley Cole akhirnya berkesudahan dengan gol di menit ke-52. Skor 3-0 untuk tuan rumah membuat girang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, yang turut menyaksikan laga tersebut.

Chelsea tampak puas dengan tiga gol tanpa balas sehingga mereka mengendurkan tempo permainan. Akan tetapi, Burnley tetap tak dapat menembus ketatnya pertahanan John Terry cs. Kiper Petr Cech bahkan lebih sering menganggur karena nyaris tak ada gerakan membahayakan dari “The Clarets”.

Dengan hasil ini, Chelsea untuk sementara menempati urutan teratas klasemen dengan nilai sempurna 12. Tottenham Hotspur masih bisa merebutnya kembali jika berhasil menang lebih dari dua gol atas tim promosi Birmingham City.

kompas/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…