Sabtu, 29 Agustus 2009 20:05 WIB Ah Tenane Share :

Suara misteri

290809ahtenaneJon Koplo dan Tom Gembus adalah karyawan stasiun radio swasta paling markotop di Soloraya. Koplo bekerja sebagai operator, sedangkan Gembus jadi penyiar. Sebagai pekerja profesional, mereka selalu kompak ketika sedang on air. Namun siapa sangka di saat off air, dua pemuda ini sering gojeg dan celelekan.
Dalam hal ece-ecenan itulah posisi Jon Koplo menang karena kalau Tom Gembus pas siaran, Koplo bisa nyeletuk seenaknya yang hanya bisa didengar oleh Tom Gembus karena penyiar dan operator di radio itu terhubung melalui headphone khusus.
Nah, suatu ketika ada kejadian memalukan yang menimpa Jon Koplo ketika Tom Gembus sedang memandu acara siaran Konsultasi Reproduksi yang diasuh oleh seorang dokter kandungan terkenal di Solo.
Pada saat siaran interaktif itu berlangsung, ada seorang pendengar yang menelepon dan bertanya tentang laki-laki yang belum sunat apakah berbahaya bagi kesehatan. Disaat Pak Dokter sedang serius menjawab pertanyaan tersebut, mulut usil Jon Koplo mulai ngerjain Tom Gembus. Lewat headphone khusus itulah Koplo nyeletuk, ”Halah, kaya kowe wae, durung tetak!”
Herannya,  Tom Gembus yang dikerjain tidak merespons celetukan itu dan hanya diam saja. Lebih heran lagi, justru malah Pak Dokter yang kelihatan kebingungan mencari sumber suara misteri yang terdengar di headphone-nya.
Dari ruang operator, Jon koplo pun melihat dan mencurigai gelagat Pak Dokter.
”Wadhuh… blaik! Mati aku!” batin Koplo yang wajahnya jadi pucat saknalika. Ternyata headphone yang dipakai Pak Dokter tertukar dengan headphone milik Gembus! Saking malunya. Akhirnya Jon Koplo meminta maaf pada Pak Dokter saat jeda iklan. Makanya jangan usil, Plo…!  Kiriman Ima, Kartotiyasan RT 04 Serengan Solo

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…