Sabtu, 29 Agustus 2009 14:06 WIB Internasional Share :

Pengamanan ketat, pendukung Thaksin tunda demo

Bangkok–Para pendukung mantan perdana menteri Thailand yang buron, Thaksin Shinawatra, Sabtu menunda demonstrasi massal yang dijadwalkan akhir pekan ini, setelah pemerintah mengerahkan ribuan petugas keamanan untuk mengawasi protes.

Para pendemo yang disebut “Baju Merah”, yang ingin agar Perdana Menteri sekarang, Abhisit Vejjajiva membubarkan parlemen dan melakukan pemilihan sela, berencana berkumpul di jantung kota Bangkok, Minggu (30/8).

Namun setelah pemerintah meminta hukum keamanan dalam negeri yang keras digunakan untuk menangani kerumunan itu, dan mulai mengirimkan polisi serta tentara, pemimpin “Baju Merah” Jatuporn Prompan kepada AFP mengatakan bahwa mereka akan menunda demonstrasi itu sampai 5 September.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…