News
Sabtu, 29 Agustus 2009 - 18:53 WIB

Malaysia kerahkan pasukan di perbatasan Kalimantan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur–Lebih banyak pasukan angkatan bersenjata harus dikerahkan di perbatasan Serawak-Kalimantan dan perbatasan Sabah-Filipina-Kalimantan, kantor berita resmi Malaysia, Bernama, melaporkan, Sabtu (29/8).

Bernama yang mengutip Deputi Menteri Dalam Negeri Malaysia, Jelaing Mersat, mengungkapkan bahwa langkah pengerahan pasukan itu tujuannya untuk mencegah penyelundupan dan aktivitas kriminal lainnya.

Advertisement

Negara-negara bagian Sabah dan Serawak merupakan wilayah Malaysia timur, sementara Kalimantan adalah wilayah kedaulatan Indonesia.

Menteri Jelaing mengatakan Malaysia tidak memiliki cukup banyak personel untuk mengawasi perbatasan-perbatasan ini karena wilayah itu terlalu luas dan panjang.

Ada pandangan bahwa sejumlah jalan ilegal yang dapat mengakses kawasan-kawasan strategis di negara bagian Serawak, Menteri Jelaing mengatakan pihaknya telah mengusulkan agar kawasan itu ditutup saja.

Advertisement

“Penguatan pengawasan atas perbatasan-perbatasan di Malaysia timur itu adalah untuk menjamin stabilitas keamaman,” Menteri Jelaing berdalih.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif