Sabtu, 29 Agustus 2009 12:13 WIB Hukum Share :

Iwan perkosa Alia sebelum dan sesudah membunuh

Palembang–Iwan Ardriansyah (27), pelaku pembunuhan terhadap dr Alia Pranita Sari (27) diuji kebohongan. Ternyata ia banyak berbohong, terutama soal pemerkosaan yang dilakukan.

Dalam tes yang dilakukan di ruang Kasat Reskrim Poltabes Palembang, Jakabaring, Palembang, Jumat (28/8) malam, Iwan akhirnya mengaku memerkosa Alia sebelum membunuhnya. Bahkan setelah Alia tewas, Iwan kembali menyetubuhi mayatnya.

Dalam tes kebohongan ini, hadir Kapoltabes Palembang Kombes Pol Luki Hermawan.

Sebelumnya Kepolisian Kota Palembang menyimpulkan bahwa Iwan sebagai satu-satunya tersangka pelaku tunggal pembunuhan dr Alia Pranita Sari (27). Dugaan keterlibatan orang lain dalam hal pelenyapan barang bukti pun tak bisa dibuktikan.

Ayah tersangka Syahril, pembantu tersangka Zubaidah, dan kakak serta adik Iwan, berinisial Y dan I akan tetap berstatus saksi.

“Enam hari melakukan penyelidikan dan penyidikan kita sudah sampai ke kesimpulan, tersangka adalah pelaku tunggal. Keterlibatan pihak ketiga dalam membantu setelah pembunuhan pun tak bisa kita buktikan,” kata Kapoltabes Palembang Kombes Pol Luki Hermawan, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jakabaring, Palembang, Jumat.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…