Sabtu, 29 Agustus 2009 13:40 WIB News Share :

Cassa TNI AL alami gangguan saat mendarat

Jakarta–Pesawat Cassa 212 TNI Angkatan Laut mengalami gangguan pada salah satu rodanya, saat akan mendarat mendarat di Bandara Dobo, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara, Sabtu (29/8) pagi.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul di Jakarta, Sabtu mengatakan, gangguan pada roda pesawat kini tengah diupayakan diatasi oleh kru pesawat agar dapat segera diterbangkan kembali.

“Masih dalam perbaikan, dan diupayakan secepat mungkin agar tidak mengganggu arus penerbangan lainnya dari dan ke bandara itu,” ujarnya.

Iskandar menambahkan, pesawat yang dipiloti Kapten Marpaun itu membawa sembilan personel TNI Angkatan Laut Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Dobo yang akan menjalani rotasi enam bulanan.

Ia mengemukakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan tim kini masih berupaya memperbaiki bagian roda yang bermasalah.

Cassa TNI Angkatan laut itu merupakan bagian dari satuan intai maritim TNI Angkatan Laut wilayah Timur Indonesia.

“Kemungkinan pesawat semula akan mendarat di Makassar atau Manado,” tutur Iskandar.

Pesawat jenis angkut ringan itu merupakan produksi PT Dirgantara Indonesia pada 1995.

Pesawat Cassa milik TNI AL terhenti di runway Bandara Dobo, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara. Akibatnya, beberapa penerbangan seperti pesawat Merpati rute Dobo-Ambon tidak bisa terbang karena di landasan masih ada pesawat Cassa tersebut.

ant/fid

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….