Sabtu, 29 Agustus 2009 12:05 WIB Internasional Share :

Akibat kebakaran hutan, California berlakukan keadaan darurat

Los Angeles–Gubernur California Arnold Schwarzenegger mengumumkan keadaan darurat di Los Angeles County, Jumat, saat kebakaran hutan di empat tempat terpisah terus berkobar di wilayah tersebut.

Saat mengumumkan instruksi itu, Schwarzenegger mengatakan “Keadaan kebakaran ini, karena alasan besarnya, tampaknya takkan bisa dikendalikan oleh dinas, personil, peralatan dan fasilitas satu pun kabupaten, kota besar, … dan memerlukan kekuatan gabungan wilayah bantuan timbal-balik atau wilayah untuk berjuang”.

Petugas pemadam kebakaran berjuang menghadapi dua kebakaran terpisah di Angeles National Forest di Los Angeles County. Lebih dari 1.214 hektare lahan telah dilahap dan ratusan rumah terancam. Kebakaran terpisah di Rancho Palos Verdes membuat lebih dari 1.000 orang menyelamatkan diri dari rumah mereka. Enam rumah mengalami rusak ringan akibat kebakaran itu, yang pertama terjadi Kamis malam.

Sebanyak 70 persen kebakaran di lahan seluas 50,6 hektare di Rancho Palos Verdes telah dikendalikan, dan perintah pengungsian dicabut pada Jumat dinihari.

Petugas pemadam telah berupaya melalui udara dan darat untuk mengendalikan kebakaran dan memadamkan api yang berkobar di seluruh perbukitan. Helikopter dan tangki air terus menyiramkan air ke kobaran api sepanjang hari, dan mobil pemadam, dengan sirene berkumandang, dari daerah lain terus bergegas ke lokasi kebakaran.

National Weather Service telah mengeluarkan peringatan bendera merah buat wilayah Southern California pada akhir pekan, sementara gabungan kelembaban rendah dan temperatur panas menambah kekacauan.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….