Sabtu, 29 Agustus 2009 19:48 WIB Sukoharjo Share :

Abdurrahim bantah Al Ghuroba terkait Al Qaeda

Sukoharjo (Espos)–Sebagai salah satu pendiri Majelis Al Ghuroba, putera ketiga Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Abdurrahim membantah keterkaitan organisasi tersebut dengan Al Qaeda.

Penegasan tersebut ia sampaikan saat dijumpai wartawan di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (29/8).
Selanjutnya, Abdurrahim menegaskan, Majelis Al Ghuroba hanyalah sebuah perkumpulan pelajar di Pakistan yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan Al Qaeda, apalagi dituding sebagai sel jaringan teroris tersebut.

“Kalau saya ditanya apakah mengenal Jibril (Mohamad Jibril-red), memang saya kenal. Bahkan sejak dia kecil yaitu ketika berada di Malaysia,” jelasnya.
Abdurrahim menambahkan, mereka bertemu kembali di Pakistan ketika sama-sama menuntut ilmu di negara timur tengah tersebut antara 2000 hingga 2002.

Ketika menuntut ilmu di Pakistan, Abdurrahim menambahkan, dia mendirikan student group yang anggotanya pelajar dari berbagai macam perguruan tinggi di sana.

Beranggotakan belasan pelajar, anggota di dalamnya baik yang tua maupun yang muda saling sharing pengalaman masing-masing agar sukses ketika menimba ilmu di Pakistan.

“Yang tua menasihati yang muda dengan cara memberikan motivasi dan memberikan solusi atas persoalan. Satu sama lain juga saling memberi informasi tempat belajar yang bagus,” terangnya.

aps

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….