Soloraya
Sabtu, 29 Agustus 2009 - 19:48 WIB

Abdurrahim bantah Al Ghuroba terkait Al Qaeda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sebagai salah satu pendiri Majelis Al Ghuroba, putera ketiga Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Abdurrahim membantah keterkaitan organisasi tersebut dengan Al Qaeda.

Penegasan tersebut ia sampaikan saat dijumpai wartawan di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (29/8).
Selanjutnya, Abdurrahim menegaskan, Majelis Al Ghuroba hanyalah sebuah perkumpulan pelajar di Pakistan yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan Al Qaeda, apalagi dituding sebagai sel jaringan teroris tersebut.

Advertisement

“Kalau saya ditanya apakah mengenal Jibril (Mohamad Jibril-red), memang saya kenal. Bahkan sejak dia kecil yaitu ketika berada di Malaysia,” jelasnya.
Abdurrahim menambahkan, mereka bertemu kembali di Pakistan ketika sama-sama menuntut ilmu di negara timur tengah tersebut antara 2000 hingga 2002.

Ketika menuntut ilmu di Pakistan, Abdurrahim menambahkan, dia mendirikan student group yang anggotanya pelajar dari berbagai macam perguruan tinggi di sana.

Beranggotakan belasan pelajar, anggota di dalamnya baik yang tua maupun yang muda saling sharing pengalaman masing-masing agar sukses ketika menimba ilmu di Pakistan.

Advertisement

“Yang tua menasihati yang muda dengan cara memberikan motivasi dan memberikan solusi atas persoalan. Satu sama lain juga saling memberi informasi tempat belajar yang bagus,” terangnya.

aps

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif