Jumat, 28 Agustus 2009 17:39 WIB Sport Share :

Van Der Vart tolak tawaran klub Turki

Madrid–Pemain Real Madrid asal Belanda Rafael van der vaart menolak tawaran dari klub juara Turki Besiktas, dan bersikeras ingin pindah ke Inggris, tulis sebuah surat kabar Spanyol, Jumat.

Harian olahraga Marca menyebutkan, Besiktas siap membayar Van der Vaart itu lima juta euro satu musim agar mau bermain di klub kota Istanbul itu, yang akan membuat pemain tengah itu sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Eropa.

Namun sumber-sumber yang dekat dengan pemain itu mengatakan bahwa ia telah menolak tawaran tersebut dan hanya akan setuju pindah ke Liga Utama Inggris, kata Marca. Belum diketahui nilai transfer yang ditawarkan Besiktas ke Real. Klub raksasa Spanyol itu merekrut Van der Vart dari klub Jerman Hamburg tahun lalu senilai 13 juta euro.

Namun ketua baru Real Florentina Perez kini sedang mencari pemasukan sekitar 250 juta euro sebagai pengganti yang telah mereka habiskan untuk merekrut pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso. Dan Pelatih baru Manuel Pellegrini juga menegaskan bahwa Van der Vaart tidak masuk dan rencana susunan timnya untuk musim mendatang.

Marca menyebutkan bahwa Hamburg termasuk di antara sejumlah klub Jerman yang tertarik merekrutnya.

Semetara itu harian olahraga lainnya, AS, mengatakan bahwa Real berencana menawarkan Van der Vaart ke Bayern Munich, sebagai bagian dari upaya untuk mendapatkan pemain tengah asal Prancis Franck Ribery.

Van der Vaart akan menjadi pemain asal Belanda keempat yang meninggalkan Real menjelang musim kompetisi tahun ini, setelah Wesley Sneijder, Arjen Robben dan Klaas-Jan Huntelaar. Dua pemain Belanda lainnya Royston Drenthe dan Ruud van Nistelrooy diperkirakan masih masih dalam tim rancangan Pellegrini di Real.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…